Jumat, 15 Mei 2015

[RECYCLE] Kompor Spirtus dari Kaleng Bekas

Assalammualaikum.wr.wrb.

Salam lestari! :D Kali ini saya mau share tentang perkomporan wkwkwkwk xD Kompor merupakan salah satu bagian terpenting dari managemen ekspedisi. Bisa dibayangin aja kan kalo kita pergi camping atau mendaki tanpa membawa kompor. Mau makan dari mana kalo gak masak sendiri? :p Ya emang sih walaupun  kita cuman pergi semalam kita bisa membawa bekal / logistik tanpa harus memasak. Tapi menurut pengalaman saya, walaupun kita cuman melakukan perjalanan pendek, tapi kita tetap memerlukan kompor sebagai penghangat tubuh ataupun hanya untuk membuat air hangat.
Nah, berhubung kemarin saya lihat daftar harga kompor yang sumpah gila mahal-mahal banget. Saya mencoba membuat kompor spirtus dari kaleng minuman bekas. Dan alhamdulillah, kompor dapat digunakan sesuai harapan. Nyala api yang dihasilkan pun lumayan besar. Yeeyyy!!!

Berikut penampakan kompor spirtus dari kaleng bekas ala Nita Safira :p wkwkwk :D










Namun sayangnya, saya tidak dapat menampilkan secara detail cara pembuatan kompor spirtus dari kaleng bekas. Sebenernya untuk pembuatan kompor kali ini saya hanya sedikit membaca dari blog-blog luar, lalu saya praktekkan dengan kreasi saya sendiri. Untuk pembuatan 2 kompor seperti saya buat, dibutuhkan 4 buah kaleng minuman bekas. Dari kegiatan ini kita dapat menghemat ratusan ribu rupiah, bayangkan saja jika kita bisa membuat kompor sendiri modalnya hanya kurang lebih 15 ribu rupiah, bahakan bisa kurang. Namun jika membeli, kompor seperti tersebut bisa mencapai harga 200 ribu rupiah.

Selamat mencoba dan semoga berhasil! :D

LET'S RECYCLE TO SAVE OUR EARTH!

Wassalammuaaikum.wr.wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar